January 29, 2023
Leeds menghubungi Juventus mengenai transfer McKennie karena bintang USMNT disebut-sebut akan pindah ke Liga Premier sebelum Januari

Leeds United dilaporkan telah menghubungi Juventus untuk kemungkinan transfer gelandang USMNT Weston McKennie.

Juventus siap menurunkan McKennie
Leeds ikut berlomba untuk merekrut gelandang
McKennie ingin melanjutkan di klub papan atas

Juventus dikabarkan bersedia memutuskan hubungan dengan McKennie sebelum batas waktu transfer Januari karena ingin menambah darah segar di lini tengah. Leeds kini telah muncul sebagai pelamar untuk pemain berusia 24 tahun itu, dengan Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa mereka telah mendekati Juve untuk kemungkinan kesepakatan. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa memiliki seorang manajer Amerika di Jesse Marsch dapat meyakinkan McKennie untuk menerima tawaran di Elland Road.

Gelandang tersebut telah dikaitkan dengan beberapa klub Premier League di bursa transfer Januari, termasuk Aston Villa, Tottenham dan Bournemouth. Namun, menurut Calciomercato, dia sebelumnya menolak Bournemouth karena ingin melanjutkan karirnya di klub papan atas.

Setelah bergabung dengan Juve dari Schalke secara permanen pada Juli 2021, setelah menjalani masa pinjaman, McKennie belum benar-benar bersinar di Turin dengan hanya mencetak 13 gol dan lima assist dari 96 pertandingan di semua kompetisi. Telah dilaporkan bahwa Bianconeri sedang mencari penggantinya dengan Alexis MacAllister dari Brighton atau agen bebas Isco.

Dengan tenggat waktu transfer musim dingin yang semakin dekat, McKennie, yang terikat kontrak hingga musim panas 2025 di Juventus, akan membuat keputusan segera mengenai masa depannya. Liga Premier tampaknya menjadi tujuan berikutnya yang paling mungkin, tetapi masih harus dilihat apakah Leeds bisa mendapatkan kesepakatan.

Leave a Reply