January 29, 2023
penyelidikan Sepak Bola AS terhadap perilaku kekerasan pelatih Gregg Berhalter kepada istrinya Rosalind

US Soccer menulis bahwa penyelidikan dimulai terhadap manajer USMNT Piala Dunia 2022 Gregg Berhalter sebelum pernyataan publiknya dibuat pada hari Selasa.

Pelatih USMNT Gregg Berhalter, secara teknis tidak lagi terikat kontrak mulai minggu ini, sedang diselidiki oleh Sepak Bola AS karena insiden pada tahun 1991 di mana dia mengaku menendang istrinya Rosalind sebelum mereka menikah. Pernyataannya pada hari Selasa mendorong US Soccer untuk mengakui penyelidikan yang sedang berlangsung.

Sementara Berhalter mengatakan dia telah memberi tahu keluarga dan teman tentang situasi tersebut sejak lama, masalah tersebut tetap tidak diketahui publik selama Piala Dunia 2022.

Inilah yang diketahui sekarang tentang status kontraknya dan penyelidikan …

Apa yang terjadi antara Berhalter dan istrinya?
Semua yang telah diungkapkan berasal dari pernyataan panjang yang dipublikasikan oleh manajer di Twitter (yang dapat ditemukan secara keseluruhan di sini).

Dalam pernyataannya, Berhalter mengatakan dia menendang istrinya dalam perselisihan di sebuah bar pada tahun 1991 saat mereka berpacaran. Dia mengatakan tindakannya “memalukan” tetapi telah ditangani pada saat itu di dalam lingkaran pribadinya. Dia menulis bahwa dia mencari konseling dan “perilaku seperti itu tidak pernah terulang” – dan dia meminta pembaca untuk perilaku kekerasannya untuk tidak mendefinisikannya.

Pihak berwenang tidak pernah terlibat dalam masalah ini, kata Berhalter.

Apa klaim pemerasan?
Berhalter menyarankan dia diperas sebelum membagikan informasi tersebut, meskipun dia tidak menyebutkan orang atau orang yang bertanggung jawab.

“Selama Piala Dunia, seseorang menghubungi U.S. Soccer, mengatakan bahwa mereka memiliki informasi tentang saya yang akan ‘menjatuhkan saya’ – upaya nyata untuk memanfaatkan sesuatu yang sangat pribadi dari masa lalu untuk mengakhiri hubungan saya dengan U.S. Soccer, ” dia menulis.

US Soccer mengatakan klaim pemerasan adalah bagian dari penyelidikannya.

“Melalui proses ini, U.S. Soccer telah mempelajari potensi perilaku tidak pantas terhadap banyak anggota staf kami oleh individu di luar organisasi kami,” tulis organisasi tersebut. “Kami menanggapi perilaku seperti itu dengan serius dan telah memperluas penyelidikan kami untuk memasukkan dugaan tersebut.”

Garis waktu penyelidikan Berhalter Sepak Bola AS
Sepak Bola AS mengindikasikan penyelidikan ke Berhalter dimulai pada 11 Desember 2022, delapan hari setelah kampanye Piala Dunia berakhir dengan kekalahan dari Belanda. Organisasi tidak menunjukkan siapa yang memberi tahu untuk membuka penyelidikan, dan masih belum jelas apakah anggota Sepak Bola AS mengetahui insiden tersebut sebelum bulan lalu.

Mengingat penyelidikan sedang berlangsung, belum ada kesimpulan yang dicapai oleh Alston & Bird LLP, firma yang bertanggung jawab untuk melakukan penyelidikan.

U.S. Soccer tidak memperkirakan kapan investigasi akan berakhir tetapi mengatakan hasilnya akan dipublikasikan.

“Konsisten dengan komitmen kami terhadap transparansi, kami akan membagikan hasil investigasi kepada publik jika sudah selesai,” tulis organisasi tersebut dalam pernyataannya.

Apakah Berhalter masih terikat kontrak?
Berhalter tidak lagi menjadi karyawan mulai minggu ini; namun, USSF tetap akan melakukan penyelidikan.

Belum ada pengumuman tentang apakah US Soccer akan memberi Berhalter kontrak baru, atau apakah penyelidikan ini akan memengaruhi proses pengambilan keputusan mereka.

Leave a Reply