Mengungkap Probabilitas Dalam Permainan Poker

Pertimbangkan lemparan koin sederhana. Dengan jumlah lemparan yang sangat banyak, apakah Anda percaya bahwa jumlah kepala dan ekor akan sama persis? Jika ya, maka Anda juga akan percaya bahwa pemain simulasi ini, masing-masing diprogram untuk bermain secara identik dari perspektif strategis tips bermain idn poker, harus memiliki hasil yang sama setelah 3 juta hand.

Memahami fluktuasi poker dapat memberikan beberapa perspektif saat mempertimbangkan hasil jangka pendek Anda. Fluktuasi tidak hanya dapat bertahan untuk waktu yang lama sebelum hasil hanya dapat dikaitkan dengan keterampilan. Tetapi tidak ada jaminan Anda akan menyeimbangkan buku Anda setelah hand terakhir dibagikan. Semua yang ditawarkan teori probabilitas adalah kemungkinan bahwa hasil Anda akan sejajar dengan kemampuan Anda.

Simulasi jangka pendek

Kami menggunakan komputer untuk mensimulasikan 60.000 hand Hold’em $20–$40. Itu sekitar satu tahun bermain jika Anda memperlakukan poker sebagai pekerjaan dan melakukannya delapan jam sehari. Tujuannya adalah untuk menentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk masuk ke “jangka panjang”, zona yang sulit dipahami di mana keberuntungan disaring dan hanya keterampilan yang menentukan siapa yang menang dan kalah.

Karena profil pemain yang identik dimuat ke komputer, harapan jangka panjangnya adalah nol. Dengan profil yang identik, setiap pemain tidak boleh menang atau kalah. Mereka seharusnya rusak bahkan dalam jangka panjang.

Namun demikian, ada empat yang kalah dan lima pemenang. Kursi 9 kalah $3,18 per jam sementara kursi 6 menang dengan harga $1,99. Itu perbedaan lebih dari $5 per jam dan jelas bahwa mereka tidak pernah mencapai jangka panjang, bahkan setelah satu tahun simulasi permainan poker online.

Simulasi jangka panjang

Jika satu tahun tidak cukup untuk jangka panjang, bagaimana dengan seumur hidup? Komputer diminta untuk memainkan 3 juta hand senilai $20–$40 Hold’em. Pada 30 hand per jam, 2.000 jam per tahun, itu adalah 50 tahun poker kira-kira selama jangka waktu yang mungkin kita dapatkan.

Setelah 50 tahun simulasi, pemenang besar berada di depan $60.214. Pecundang besar terjebak $35.953. Itu 60 sen per jam untuk pemenang, sedangkan pecundang besar berada di merah sekitar 35 sen per jam. Semua yang lain di meja memiliki hasil di suatu tempat di antaranya.

Apakah mereka berhasil dalam jangka panjang?

Mengungkap Probabilitas Dalam Permainan Poker
Mengungkap Probabilitas Dalam Permainan Poker

Atau apakah perbedaan 95 sen per jam antara pemenang besar dan pecundang besar berarti bahwa bahkan seumur hidup tidak cukup untuk mencapai jangka panjang? Beberapa teori probabilitas akan membantu kita di sini.

Teori probabilitas tidak menjanjikan untuk menyeimbangkan pembukuan dalam jangka panjang. Yang ditawarkannya hanyalah ini: Koin kemungkinan besar akan turun dengan kepala seperti ekor. Bukan berarti itu akan terjadi, hanya saja kemungkinan besar akan terjadi. Karena tidak ada alasan mengapa koin harus mendarat di satu sisi daripada yang lain, keduanya sama-sama mungkin terjadi. Namun, jangan berharap setengah-setengah bahkan dalam sampel besar. Meskipun Anda dapat mengharapkan hasil yang mendekati probabilitas teoretis, ingatlah ini: Koin tidak memiliki memori untuk memberinya kepala kali ini dan ekor berikutnya.

Jika Anda membawa logika itu ke sembilan pemain Hold’em yang terkomputerisasi, masing-masing memiliki peluang yang sama untuk menang. Dengan profil bermain yang identik, harapan setiap pemain mencapai titik impas. Fakta bahwa mereka tidak mencapai titik impas tidak meniadakan teori probabilitas. Lagi pula, prediksi titik impas adalah perkiraan terbaik yang bisa Anda buat, dan tidak mungkin ada orang yang secara logis memprediksi kursi tiga akan memenangkan 60 sen per jam dan kursi satu akan kehilangan 35 sen per jam. Mungkin yang terbaik yang dapat Anda harapkan dari bermain poker seumur hidup adalah bahwa hanya 1 hingga 1,5 persen dari hasil Anda yang disebabkan oleh keberuntungan.

Berapa banyak pemain buruk yang dibutuhkan untuk membuat game bagus?

Dalam simulasi lain, dua pemain yang lebih miskin diperkenalkan ke dalam permainan. Satu bermain sangat ketat. Yang lainnya terlalu longgar. Mereka juga bermain selama 50 tahun. Hasilnya: Mr. Too-Tight kehilangan $3 juta sementara Loose-Lee turun hampir $4 juta. Masing-masing dari tujuh pemain lainnya adalah pemenang seumur hidup dalam game ini. Pemenang terbesar naik $1,2 juta. Pemenang terkecil berada di depan hampir $800.000.

Ini adalah hasil yang cukup signifikan, dan mereka menunjukkan pentingnya pemilihan permainan. Hanya dengan mengganti dua pemain buruk dalam permainan ini (dan mereka tidak bermain seburuk itu, hanya sedikit lebih buruk dari pesaing mereka), pemenang besar naik dari 60 sen menjadi $12 per jam peningkatan dua puluh kali lipat.

Pemilihan permainan, menurut kesimpulan yang dapat diambil dari simulasi ini, sangat penting untuk kesuksesan jangka panjang pemain yang menang. Mengapa begitu penting? Setiap keputusan selanjutnya yang dibuat di meja hanya terkait dengan hand yang Anda ikuti. Namun, pemilihan permainan memiliki implikasi untuk setiap hand yang Anda pilih untuk dimainkan atau tidak dimainkan ketika Anda berada di meja .

Leave a Reply

Don`t copy text!